sakura

Tuesday, November 5, 2013


PUISI


AKU BUKAN ANAK NAKAL
OLEH: SUNRISE

Aku tidak nakal, aku hanya tak suka dengan pelajaran fisika, mate-matika dan kimia.
tapi aku suka menggambar, berpuisi dan bernyanyi.
Jangan hukum aku!

Aku bukan anak nakal, aku ingin belajar sesuai kehendakku, sesuai dengan apa yang kuinginkan. Dan aku tidak mau mengerjakan sesuatu yang tidak menyenangkan.
Jangan paksa aku!

Aku tidak nakal dan bukan anak nakal, aku suka bermain dengan serius, aku suka kalau tubuhku bercampur dengan air hujan, aku senang kalau bajuku penuh dengan tinta, aku suka berimajinasi, aku suka kalau suaraku tak lagi mampu mengeluarkan kalimat yang tak jelas karna parau, aku mencintai kuas-kuasku, kertas, buku puisi, kaset-kaset pemberian teman dan hasil curianku di toko ujung jalan vetran.

Tolong, jangan bilang itu semua tak berguna!
Aku ingin kau berhenti khawatir tentang masa depanku! Masa depan bukanlah tentang pekerjaan yang baik, bukan tentang gaji yang banyak, bukan tentang mempunyai usaha yang besar, bukan tentang cita-cita yang disebar di sekolah, bukan tentang polisi, dokter, pejabat, bukan, bukan tentang itu semua!

Masa depan belum tertulis, masa depan itu adalah diriku sendiri, aku yang menentukan, bukan siapa-siapa! Juga kau!
Dan kuharap kau tak bilang: aku bodoh!
Aku mencintai apa yang kulakukan, dan apa yang kulakukan akan kucintai.
Jangan paksakan kehendakmu!

Oia, aku mau bertanya: pernahkah kau berpikir tentang diriku? Aku ragu kalau kau berkata :iya.
kau bahkan tak pernah menanyakan apa keinginanku, kau tak pernah menanyakan: apa kau suka dengan ini dan itu? Tidak, kau tak pernah bilang begitu! Kau arogan, kau selalu memaksakan kehendakmu, kau tak sadar  telah membunuh kreativitasku,  kau mengubur imajinasiku!!!

Ini kutulis karena aku tak mampu lagi berbicara didepanmu!
Ini semua untuk setiap amarah yang kau berikan untukku!
Ini untukmu, kutulis dengan cinta dan tanpa dendam!
semoga kau sadar!
Untukmu Cinta dan sepenuh hati.

Ditulis dengan penuh cinta:
Makassar_02, Mei, 2012

No comments:

Post a Comment